Meliadi Sembiring Dilantik Jadi Sekretaris Kemenkop dan UKM

IMG-20180427-WA0018

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga melantik Meliadi Sembiring menjadi Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM menggantikan Agus Muharam. Acara yang digelar di auditorium Kemenkop dan UKM, jumat (27/4/2018) itu dihadiri oleh para Deputi, Asdep dan eselon di lingkungan Kemenkop dan UKM.

“Di mana pun kita diberi tugas sama saja. Kita harus menekuni tugas yang diamanatkan ke kita dengan tanggung jawab dan harus diselesaikan dengan baik,” kata Meliadi Sembiring kepada wartawan usai dilantik.

Berbagai jabatan strategis di Kemenkop dan UKM sudah pernah ia emban, sebut saja: Staf Ahli Menkop dan UKM, Deputi Pembiayaan, Deputi Pengkajian, Deputi Pengawasan, Deputi Kelembagaan dan saat ini mengemban jabatan sebagai Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM.

Ia ingin melanjutkan program-program rutin Kesekretariatan yang sudah ada. “Saya ingin melanjutkan program-program yang sudah ada, seperti yang sangat ditekankan oleh Pak Menteri yaitu kebijakan reformasi total koperasi,” kata Meliadi yang sudah mengabdi di Kemenkop dan UKM selama 35 tahun ini.

Program lain yang ingin ia lanjutkan adalah pembenahan Smesco. “Kita ingin bagaimana UKM bisa bekerjasama dengan provider, supaya bisa mengikuti perkembangan zaman,” ujar pria yang pernah sekolah di Amerika pada 1989-1991 ini.

Ia sudah mengalami dipimpin oleh 8 Menteri Koperasi. Kedelapan Menteri itu menerutnya manajemennya berbeda-beda, masing-masing mempunyai keunikan tersendiri dan arahnya ke arah kebaikan.

“Semua kenangan indah, pokoknya saya mempunyai pengalaman menghadapi orang yang berbeda-beda, itu kenangan yang tak terlupakan, sebagai upaya memperkaya kita dalam menjalankan tugas-tugas ke depan,” pungkasnya.