Member UMKM RZ Ikuti Pelatihan Foto Produk dari Disperindag

Member UMKM Rumah Zakat mengikuti pelatihan foto produk yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pada Selasa (18/9). Kedua member yang berkesmpatan mengikuti pelatihan tersebut adalah Nurul dan Ninis yang memiliki usaha di bidang makanan ringan.

Sebelum mengikuti pelatihan tersebut, kedua peserta perwakilan dari member UMKM Rumah Zakat harus mengikuti proses seleksi dengan produk UMKM lainnya. Semua peserta yang mengikuti pelatihan tersebut merupakan hasil rekomendasi dari setiap komunits dan asosiasi UMKM Kota Kediri.
Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengangkat nilai jual produk para UMKM di Kota Kediri dengan memiliki kualitas foto yang bagus. Sehingga, produk yang dijual mempunyai daya tarik bagi konsumen.
Kegiatan yang dihadiri oleh 16 peserta dari berbagai komunitas wirausaha ini dihadiri oleh Agus perwakilan dari Disperindag Provinsi Jawa Timur. Semua peserta diwajibkan membawa produknya masing-masing, begitupun dengan Nurul dan Ninis yang membawa produk usahanya berupa keripik sale pisang dan keripik pare.
“Alhamdulillah sesi foto produk ini berjalan dengan baik. Semoga hasil jepretan para peserta ini bisa bermanfaat bagi keberlangsungan usahanya masing-masing,” ujar Arum, Koordinator Fasilitas Fotografi Disperindag.