Menkop dan UKM Sambut Baik Paytren Berkantor di Gedung Smesco

IMG-20180708-WA0003

Kyai kondang Ustadz Yusuf Mansyur akan menyewa empat lantai yang ada di gedung Smesco Indonesia. Ruangan total seluas kurang lebih 5.000 meter itu rencananya akan dipergunakan untuk kantor Koperasi dan Paytren yang didirikannya.

“Kita akan pergunakan untuk kantor e-comerce, merchand dan pelatihan Paytren,” kata Ust Yusuf Mansyur kepada wartawan, di sela-sela kunjungannya ke gedung Smesco, minggu (8/7/2018).

Kedatangan Ust Yusuf Mansur ke BLU milik Kemenkop dan UKM ini diterima langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga beserta Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring, staf khusus Menkop dan UKM Agus Muharam, serta Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUKM Armel Arifin.

“Kita senang sekali ada tempat di sini, kebetulan ada creatifity stage di lantai 3 capasitas 800 orang, yang diberikan oleh Pemerintah untuk melakukan pelatihan-pelatihan secara gratis. Kita harus memanfaatkannya dengan baik, satu lantai gratis kan luar biasa,” ucap Ust Yusuf Mansyur.

Keempat lantai itu, imbuhnya, akan difungsikan untuk marketplace, pihaknya hanya melayani pembayaran. Tempat ini imbuhnya, digunakan sebagai sarana menyambungkan antara UKM dengan masyarakat online yang sudah tergabung dalam Paytren sehingga pasarnya akan sangat terbuka.

“Dengan kami di sini, seluruh UKM dan koperasi yang ada di Indonesia terhubung dengan 3 jutaan calon pembeli yang sudah ready,” ujarnya optimis.

Menkop dan UKM Puspayoga menyambut baik keinginan Ust Yusuf Mansyur yang akan menjadikan gedung Smesco Indonesia ini sebagai kantor Paytren. “Di Smesco sudah kita tata untuk memasarkan produk-produk unggulan dari semua propinsi yang ada di Indonesia, sehingga dengan Paytren berkantor di sini maka akan menguntungkan baik buat Smesco maupun untuk Paytren sendiri,” kata Puspayoga.

Ia sangat mengapresiasi keinginan Ust Yusuf Mansur ini dan berharap kerjasama ini akan segera terealisasi. Puspayoga juga berharap Smesco akan semakin ramai dikunjungi banyak orang dan produk-produknya akan memiliki nilai tambah.

Di sela-sela kunjungan, Ust Yusuf Mansur juga mengunjungi stand-stand yang ada di Smesco. Ia banyak belanja produk-produk UKM yang dijajakan di Smesco, seperti kain dan sepatu khas Sumbar, sajadah, sarung tenun khas Aceh dan jaket kulit rompi produk Jawa Barat. “Ini bukti dukungan kami terhadap produk-produk UKM,” cletuk Yusuf Mansyur di sela-sela belanja.