Modal Usaha untuk Misriati dan Ketiga Anaknya

Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha kepada Misriati, ibu dari tiga anak yang berjualan cilok bakso di Desa Berdaya Ngancar Giriwoyo, Wonogiri.  Keadaan ekonomi harus memisahkan Misriati dengan suaminya, saat ini suami Misriati bekerja di Jakarta sebagai buruh.

“Pagi setelah subuh, saya berangkat ke pasar Baturetno untuk menggiling daging. Sementara, ketiga anak saya ditinggalkan karena masih terlelap tidur,” ungkap Misriati.

Selain memberikan modal usaha, Nofrida selaku Fasilitator Rumah Zakat memberikan edukasi wirausaha kepada Misriati. Menurutnya, kualitas produk dan pemasaran merupakan salah satu hal yang harus dijaga agar konsumen puas terhadap produk yang dijual.

Nofrida menambahkan, dengan adanya bantuan modal dan pembinaan wirausaha tersebut diharapkan bisa mengembangkan usaha warga. Dengan demikian, warga bisa lebih mandiri dan berdaya dengan usaha yang mereka jalankan.

“Alhamdulillah setelah diberikan bantuan modal dan pembinaan, kini usaha Bu Misriati bertambah, tidak hanya berjualan cilok bakso, tapi juga ditambah dengan aneka jenis minuman. Semoga usahanya semakin berkembang untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan ketiga anaknya,” kata Nofrida, Senin (1/10).