Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Dompu

Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Dompu menyebabkan Sungai Sori Soli meluap, puluhan rumah wargapun terendam air.

Selain memberikan bantuan sembako, Rumah Zakatpun menurunkan lima relawan untuk membantu proses evakuasi. Setelah itu membantu warga dan bekerjasama dengan TNI untuk membersihkan rumah warga yang terendam banjir.
“Selain membantu warga membersihkan rumahnya dan memberikan bantuan, kami juga menggelar kegiatan psikososial untuk anak-anak. Kegiatan tersebut dilakukan di Kampung Samporo Bali Timur,” kata Awal, Koordinator Lapangan Rumah Zakat Action, Rabu (10/4).
Awal menambahkan, kegiatan Psikososial digelar bertujuan untuk mengembalikan keceriaan anak-anak pasca banjir yang merendam rumahnya. Anak-anak terlihat antusias dan ceria ketika mengikuti permainan yang diberikan oleh relawan.
“Alhamdulillah kakak-kakak dari Rumah Zakat sudah memberikan keceriaan kepada kami dengan berbagai permainan yang mendidik. Semoga banjir ini tidak terulang lagi,” ungkap Annisa, salah satu penerima manfaat.