Pameran Fotografi dan Topeng Indonesia di kota Szantodpuszta, Hongaria

Indonesia pamerkan karya fotografi dan topeng khas Bali di kota wisata Szantodpuszta, Hongaria pada Jumát, 14 Juli 2017. Pameran yang dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Hongaria, Y.M Wening Esthyprobo Fatandari menampilkan 16 karya foto dari fotografer kenamaan Hongaria, Atilla P Kovacs dan 20 topeng serta 10 wayang kulit koleksi dari Peter Bezi.

 

Pameran yang bertajuk Indonesia menampilkan topeng pertunjukan dan keragaman budaya Bali sebagai ikon utama, dinilai Dubes Wening sebagai sarana tepat untuk promosi Indonesia.

“Tidak banyak masyarakat Internasional yang tahu tentang seni topeng Indonesia” tutur Dubes Wening disela-sela pembukaan acara “dan acara ini, tepat sasaran karena dilaksanakan di Szantodpuszta, Balaton, yang merupakan pusat rekreasi dan turisme musim panas di Hongaria” lanjutnya. Diharapkan pameran yang dilaksanakan di Pusat Pariwisata dan Kebudayaan Szantodpuszta  selama  2 minggu ini akan dapat menarik lebih dari 2500 pengunjung.  

Selain Dubes RI, pembukaan pameran ini juga dihadiri oleh Visvari Attila, Walikota Szantod, Szilvia KovacsDirektur Center of Tourism and Culture of Szantodpuszta, Bézi Peter Ketua Asosiasi Budaya Indonesia-Hongaria, dan Kovacs Attilla, fotografer kenamaan Hongaria, yang memamerkan karyanya mengenai Indonesia. 

Pejabat Pemerintah Daerah setempat dan masyarakat Szantodpuszta terlihat yang sangat antusias untuk menyaksikan pembukaan pameran yang juga dilengkapi oleh tarian khas Indonesia serta makanan tradisional Indonesia.


Kota Szantodpuszta sendiri terletak di Balaton berjarak sekitar 115 km dari kota Budapest  merupakan pusat turisme musim panas di Hongaria karena memiliki danau Balaton yang merupakan danau terbesar di kawasan Eropa Timur. Pameran foto dan topeng Indonesia sendiri merupakan sinergi antara  Center of Tourism and Culture of Szantodpuszta, Asosiasi Budaya Indonesia-Hongaria dan KBRI Budapest. Kegiatan Pameran yang dibuka di musim panas ini menjadi momentum berharga untuk memberikan pilihan kepada warga Hongaria dan negara Eropa Tengah lainnya agar memilih berlibur ke Bali maupun ke wilayah Indonesia lainnya.  (KBRI Budapesr/Ns)

Filed in: Serba-Serbi

You might like:

Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri    Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri  
Menkop UKM Dorong Terus UMKM Naik Kelas Menkop UKM Dorong Terus UMKM Naik Kelas
Kemenkop Sosialisasi Program PLUT KUMKM di Sumbar Kemenkop Sosialisasi Program PLUT KUMKM di Sumbar
Satukan Barisan, IPHI DKI Jakarta Akan Gelar Rekonsiliasi Satukan Barisan, IPHI DKI Jakarta Akan Gelar Rekonsiliasi
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.