Pangkolinlamil Tinjau Tempat Latihan Atlit Dayung Kolinlamil

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan, M.AP didampingi Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Akmal, S.AP, dan Aslog Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., meninjau tempat latihan Atlit Dayung Kolinlamil bertempat di Danau Sunter, Jakarta Utara, Selasa pagi (21/3).

 
Atlit Dayung Kolinlamil ini adalah salah satu yanus olah raga air kebanggaan TNI Angkatan Laut, dan Kolinlamil khususnya selaku pemilik dan pembina Atlit. Seluruh Atlitnya adalah militer mulai dari pangkat Klasi hingga pangkat Bintara. Saat ini pangkat tertinggi adalah Serka (Sersan Kepala) dengan rata-rata umur masih di bawah 30 tahun.
 
Atlit Dayung Kolinlamil hingga saat ini telah meraih sejumlah prestasi baik perorangan maupun Kelompok/Tim pada iven kejuaraan olah raga dayung baik yang di selenggarakan di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.
 
Dan saat ini Atlit Dayung Kolinlamil ini terus membawa nama TNI Angkatan Laut dan Kolinlamil mengikuti lomba orah raga Dayung, selain Atlit Dayung ini juga sering digunakan/dipakai untuk mewakili club atau daerah tertentu ikut berlaga dalam lomba dan selalu membawakan hasil kejuaraan.
 
Sejumlah prestasi yang telah ditorehkan tersebut, telah menarik perhatian Panglima Kolinlamil. Dan untuk memberikan dukungan motivasi, semangat kepada Atlit untuk lebih profesional dan terus bersemangat berlatih dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi Pangkolinlamil menyaksikan langsung tim dayungnya di tempat latihan yang saat itu sedang melaksanakan latihan.
 
Pangkolinlamil sempat menyaksikan pelaksanaan latihan anggotanya di Danau Sunter yang memiliki panjang lintasan sejauh 1200 meter. Tanpa terhenti dengan menggunakan perahu dan kekuatan penuh Atlit Dayung ini melintasi depan Panglima sebanyak 14 kali dalam waktu yang sangat singkat.
 
Penampilan tersebut dipinggir Danau Sunter sesekali Pangkolinlamil terteriak dan berteput tangan memompa semangat Atlitnya saat berlatih.
 
Akhirnya Pangkolinlamil melalui pelatih memanggil para Atlit Dayung menyudahi latihannya untuk pagi hari naik ke daratan bersalaman dan menerima arahan Panglima.
 
“Saya senang, dan puas serta bangga terhadap penampilan kalian, pertahankan prestasi yang telah diraih selama ini, dan terus berusaha meraih prestasi yang lebih baik lagi. Berikan karya terbaik untuk diri kalian dan organisasi TNI Angkatan Laut yang kita cintai, sebagai Atlit Dayung kalian jaga kondisi fisik, laporkan setiap kendala yang dihadapi,” himbau Panglima memberi semangat.
 
Sementara menurut pelatih, Pelda Mi’un menjelaskan Atlit Dayung Kolinlamil ini kami persiapkan dalam sehari melaksanakan latihan pagi hari dan sore hari. Pagi hari mulai dari pukul 07.00 s.d. pukul 11.00 WIB. kemudian istirahat siang dan dilanjutkan kembali pukul 14.00 s.d pukul 16.00. secara terus menerus setiap hari.
 
“Persiapan ini dilaksanakan secara terus menerus pagi dan sore hari untuk menjaga kondisi yang stabil. Kita ada target kedepan untuk mengikuti kejuaran lomba dayung dan Tim ini akan mencoba ikut,” jelas pelatih Mi’un.