Panglima TNI Ingatkan Prajurit Harus Selalu Bersyukur

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa, setiap prajurit TNI harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena apa yang didapat selama ini merupakan rahmat dan karunia-Nya.

“Selain bersyukur prajurit TNI harus selalu berdoa dalam setiap melaksanakan tugas, karena TNI dituntut untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pengarahan dihadapan 1.250 personel TNI AD, AL dan AU, bertempat di Lanud Iswahyudi Madiun, Jawa Timur, Jumat (28/4/2017).

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa melakukan doa itu sangat penting sebelum melaksanakan tugas, karena tugas prajurit TNI penuh dengan resiko bahkan melebihi panggilan tugas, agar semua yang dilakukan diberi kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Mintalah segala sesuatu kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua yang dikerjakan selalu diberi kemudahan, dilindungi dari berbagai musibah, diberikan keberhasilan dan keamanan serta kemenangan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa, seluruh prajurit TNI harus bersyukur karena saat ini institusi TNI dinobatkan sebagai lembaga yang mendapat kepercayaan publik paling tinggi dari rakyat Indonesia. “Berdasarkan riset beberapa lembaga survey di Indonesia, menyebutkan bahwa citra kelembagaan negara telah menempatkan institusi TNI sebagai lembaga negara dengan citra baik,” katanya.

“Semuanya itu bukan hasil kerja saya, akan tetapi kerja seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas karena telah berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Diakhir pengarahannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI agar menjauhi penyalahgunaan narkoba dan korupsi. Saat ini TNI sedang melaksanakan perang terhadap Narkoba dan korupsi, karena pemakai narkoba dan koruptor adalah bentuk penghianatan terhadap TNI dan Negara. “TNI saat ini telah bekerja sama dengan berbagai instansi lainnya dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana korupsi di lingkungan TNI,” katanya.