Pasca SK Menkumham Terbit, IPHI Langsung Berbenah

IMG_20180815_120954

Pasca terbentuk kepengurusan baru, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPP IPHI) akan segera berbenah. Salah satu hal yang akan dilakukan adalah konsolidasi organisasi serta akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas).

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum IPHI Rakhmat Santoso, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/9/2018). Ia baru saja terpilih sebagai Ketua Umum menggantikan Indra Sahnun Lubis pada Munas yang digelar di Surabaya pertengahan agustus lalu.

Kepada wartawan, Rakhmad menunjukkan SK Menkumham yang sudah diterimanya untuk kepengurusan DPP IPHI yang baru ini. SK dengan Nomor AHU-000658.AH.01.08 Tahun 2018 tertanggal 28 Agustus 2018 itu berisi tentang persetujuan atas perubahan anggaran dasar dan kepengurusan yang baru.

Tertulis dalam SK yang ditandatangi Dirjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar tersebut, sebagai Ketua Umum Rakhmat Santoso, Sekretaris Jenderal Siti Jamaliah Lubis, Bendahara Umum Wanto A Salan K dan Ketua Pengawas Achmad Anshori.

“Kita berharap di kepengurusan yang baru ini IPHI akan lebih solid dan bisa membantu upaya penegakan hukum di Indonesia yang lebih baik serta menjadi solusi bagi masyarakat pencari keadilan,” kata Rakhmat Santoso.

Ia menyatakan akan langsung bergerak membesarkan dan konsolidasi organisasi, “kami akan langsung bekerja sesuai tuntutan organisasi, sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan. Sesuai apa yang telah diprogramkan sebelumnya, sebagai langkah awal kami telah mengadakan rapat pleno pengurus minggu lalu, dan kita selalu membuka diri bagi rekan-rekan yang akan memberikan masukan kepada kami”, ungkap Rakhmat.

Di tempat yang sama, Sekjen IPHI Mia Lubis meminta seluruh DPD dan DPC serta anggota IPHI bersatu padu membesarkan organisasi. “Saatnya IPHI bangkit dan menjadi organisasi yang setara dengan organisasi lain serta menjadi payung bagi advokat dalam menjalankan profesinya, kita kembalikan marwah organisasi ini,” tutup Mia, demikian Siti Jamaliah Lubis kerap disapa.