Pelajar BINUS SCHOOL Bekasi Mewakili Indonesia dalam Kompetisi Literatur Anak-Anak Tingkat Dunia

binus

Prestasi yang membanggakan datang dari BINUS SCHOOL Bekasi saat 4 pelajarnya di tingkat SMP maju ke babak final tingkat dunia mewakili Indonesia dan berhasil menduduki peringkat kelima dari keseluruhan 11 negara di dunia dalam kompetisi literatur internasional Kids’ Lit Quiz 2019.

Empat (4) pelajar SMP dari BINUS SCHOOL Bekasi ini turut maju bersaing dengan pelajar asing lainnya yang berasal dari Amerika, Selandia Baru, Hongkong maupun Singapura sendiri sebagai tuan rumah. Kids’ Lit Quiz adalah kompetisi internasional tahunan di bidang literatur untuk siswa usia 10 – 13 tahun, dimana juara nasional dari mancanegara bertanding di tingkat dunia.

Awalnya April lalu, mereka bertanding di Sekolah Pelita Harapan dan berhasil keluar sebagai Juara tingkat Nasional, sehingga mereka berhak maju sebagai perwakilan Indonesia di babak final yang diselenggarakan di Singapura. BINUS SCHOOL Bekasi berhasil memegang rekor sebagai juara nasional selama dua tahun berturut-turut dalam kompetisi ini.

Kegigihan dan kerja keras dari Kayla Safira Azzahra (Grade 7), Naira Amadea Senoaji (Grade 8), Teresa Anabelle Kayla Wijaya (Grade 8), dan Bonfilio Dazzle Valeriano Gyula (Grade 9) membuahkan hasil yang sangat membanggakan, baik untuk sekolah maupun keluarga. Enam bulan lamanya persiapan mereka untuk belajar dan berlatih dengan bimbingan intensif dari coach mereka, Jorge Manuel, anak-anak ini telah membuktikan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil.

“Suatu kebanggaan bagi keluarga besar BINUS SCHOOL Bekasi mendapati bahwa anak-anak kami kembali lagi berhasil maju mewakili negaranya, mendapat peringkat kelima mengalahkan perwakilan dari negara-negara maju lainnya dalam kompetisi berskala internasional ini. Pencapaian prestasi membanggakan ini merupakan bagian dari komitmen sekolah dalam membentuk siswa dengan perspektif global. Suatu pengalaman yang tentunya baru bagi siswa kami, berkesempatan berinteraksi dengan siswa-siswi dari penjuru dunia. Semoga dapat diteladani oleh teman-temannya yang lain, maupun adik-adik kelasnya. Maju terus para BINUSIANS!” tutup Jorge Manuel, selaku pembina para siswa untuk kompetisi tersebut.