Pelajar BINUS SCHOOL Bekasi Raih Medali Emas dalam Kompetisi Tingkat Dunia

binus

Prestasi yang membanggakan datang dariBINUS SCHOOL Bekasi, saat siswa siswinya membawa pulang total 22medali di kompetisi tingkat dunia bertajuk World Scholar’s Cup (WSC) 2018 – Tournament of Champions yang diselenggarakan pada 16-21 November di Yale University, Amerika Serikat. Dengan perolehan 13 medali perak dan 9 medali emas para siswa berhasil mengalahkan siswa-siswa sekolah menengah dari negara lain yang juga berpartisipasi dalam kompetisi dunia tersebut.  

Pelaksanaan WSC 2018 berisi kompetisi debat, menulis, quiz, dan cerdas-cermat. Kompetisi ini mengajak siswa-siswi seluruh dunia untuk melakukan penelitian mendalam mengenai sastra, seni dan musik, sejarah diplomasi, ilmu pengetahuan, cryptocurrency dan pasar gelap, serta hubungan manusia.

Dengan tujuan menyebarkan kecintaan akan belajar dan menggali ilmu,World Scholar’s Cup merupakan suatu komunitas global yang menghubungkan pelajar dan pemimpin yang mempunyai minat dibidang intelektual. WSC memfasilitasi para pelajar untuk menemukan kekuatan baru dan melatih keterampilan baru, serta berkesempatan untuk saling tukar pikiran pengetahuan, sehingga mendorong para pelajar ini untuk berpikir kritis dan peduli dengan keadaan dunia.

Tournament of Champions merupakan puncak dari serangkaian putaran, yang dimulai pada putaran regional di Jakarta, di mana 18 siswa dari BINUS SCHOOL Bekasi berhasil meraih 16 medali emas dan 33 medali perak. Prestasi luar biasa ini diduplikasi ketika 15 siswa mampu mencapai putaran global di Melbourne dan Kuala Lumpur.

Banyak tahapan kompetisi yang telah dilewati para siswa hingga akhirnya berhasil menembus babak akhir dan diberangkatkan ke Amerika. Sungguh pengalaman yang sangat baru dan membanggakan pastinya untuk para siswa. Mereka memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan siswa dari seluruh dunia.

“Segenap keluarga besar BINUS SCHOOL Bekasi sangat bangga dengan kemenangan siswa kami dalam partisipasi perdananya di World Scholars Cup 2018 – Tournament of Champions di Yale University. Pencapaian prestasi membanggakan ini merupakan bagian dari komitmen sekolah dalam membentuk siswa dengan perspektif global. Maju terus para BINUSIANS!” ungkap Bapak Frederick Bulanadi Flores, selaku guru Bahasa Inggris di BINUS SCHOOL Bekasi sekaligus pembina para siswa untuk kompetisi tersebut.

 

BINUS SCHOOL Bekasi percaya bahwa pelajar Indonesia mampu bersaing dengan pelajar dunia di tingkat internasional dan semoga pendidikan Indonesia dapat semakin maju berkembang melahirkan generasi penerus bangsa yang siap bersaing secara global dan juga berkontribusi terhadap bangsanya.