Pembinaan Ekonomi untuk Tunanetra di Kecamatan Pinang, Tangerang

Untuk memberikan keterampilan kepada penyandang tunanetra, Rumah Wakaf mengadakan pembinaan dan pelatihan ekonomi. Kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Bojong Asem, Kel. Kunciran Indah, Kec. Pinang, Kota Tangerang.

“Rasa ingin mandiri dan produktif tentu dirasakan oleh saudara-saudara kita yang tunanetra. Maka dari itu, kami memfasilitasi mereka dengan mengadakan pembinaan dan pelatihan wirausaha agar tetap bisa produktif dan berkarya,” kata Arif Nurcholis, Divisi Pogram Rumah Wakaf, Senin (7/1).

Arif menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki masing-masing individu. Dengan keahlian yang dimilikinya, diharapkan bisa produktif dan bisa dijadikan sebagai sumber mata pencaharian baru.

Pelatihan yang rutin diadakan setiap Hari Rabu tersebut bekerjasama dengan Yayasan Peduli Kesejahteraan Banten. Adapun pelatihan yang diberikan berupa mengaji, memijat, dan pelatihan komputer.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman kita yang tunanetra. Terima kasih Rumah Wakaf sudah memfasilitasinya,” kata Panggeng, Kepala Yayasan Peduli Kesejahteraan Tunanetra.