PEMBINAAN REGULER BAGI MITRA BINAAN DI DESA BERDAYA CITANGKIL 

Dalam mengimplementasikan program pemberdayaan, Rumah Zakat melakukan pembinaan reguler bagi mitra binaan di Desa Berdaya Citangkil. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (20/4), diikuti oleh 35 orang yang merupakan mitra binaan Rumah Zakat.

“Masyarakat yang mandiri terbentuk dari proses pembinaan yang terstruktur. Kemandirian tersebut dapat berupa kemapanan di bidang bisnis ataupun di bidang keagamaan. Oleh karenanya, Rumah Zakat senantiasa menggulirkan program pemberdayaan bagi masyarakat,” ujar Humaedi, Fasilitator Rumah Zakat.

Humaedi menambahkan, masyarakat di Desa Berdaya Citangkil sangat antusias mengikuti pemberdayaan. Sebagai fasilitator, dirinya berusaha mencetak para mentor yang berkualitas, sehingga bisa membina desa dan warga.

Rangkaian kegiatan pembinaan tersebut berupa sharing dan mentoring kewirausahaan yang dipandu langsung oleh Relawan Rumah Zakat, Meta. Selain itu juga terdapat Majelis Hikmah yang disampaikan oleh Ustadzah Sri Sugiarti mengenai Kepedulian Terhadap Sesama di lingkungan masyarakat.

“Selain saya mendapatkan motivasi untuk memajukan usaha, saya juga mendapatkan ilmu agama. Di sini saya belajar bagaimana pentingnya kehidupan bermasyarakat yang saling peduli, sehingga terdapat keberkahan. Saya bersyukur bisa mengikuti majelis hikmah ini,” ungkap, Mukaromah (39), salah satu mitra binaan Rumah Zakat.