Pemprov DKI Salurkan Berbagi Buka Puasa untuk 84 RT ke Rumah Zakat

Pemprov DKI Jakarta menyalurkan Berbagi Buka Puasa untuk 84 RT di Jakarta kepada Rumah Zakat pada Selasa (14/5). Kegiatan yang bertemakan Ramadhan Indahnya Berbagi Kampungnya Berseri tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pemprov DKI Jakarta menyalurkan dana Rp1Miliar yang disalurkan kepada berbagai lembaga zakat nasional. Rumah Zakat mendapatkan kepercayaan untuk mengelola dana zakat tersebut di tiga titik lokasi, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Pulau Kelapa.
“Kami bersyukur dapat berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Insya Allah kami akan tunaikan amanah ini sebagai bagian dari kontribusi Rumah Zakat untuk menghadirkan Jakarta yang bahagia warganya,” ujar Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.
Menurut Anies Baswedan, dana Rp1Miliar tersebut akan digunakan untuk kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di 242 RT di seluruh Jakarta. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi warga dengan menu berbuka puasa yang layak dan pantas.
“Apabila melihat kondisi warga di ibu kota sangat memprihatinkan. Ada sebagian warga yang bisa berbuka puasa dengan makanan yang berlebih, di sisi lain ada juga yang berbuka dengan seadanya, bahkan kekurangan,” jelas Anies.