Pengurus Baru PPI Turki Dikukukuhkan

 

Pengurus baru Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki atau biasa disingkat PPI Turki dikukuhkan pada hari minggu yang lalu (5/3) bertempat di aula wisma Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di ibukota Turki, Ankara.

Pertemuan yang berlangsung pada tanggal 4-5 Maret 2017 itu diawali dengan perkenalan secara resmi dengan Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki Bapak Wardhana beserta dengan para atase, kepala biro dan para diplomat. Dubes RI untuk Turki menyampaikan bahwa PPI adalah lembaga besar yang juga memiliki tanggung jawab besar, tidak hanya bertanggung jawab dalam mengurus segala kebutuhan dari pelajar Indonesia di Turki, akan tetapi juga tugas utamanya yang lain adalah dalam rangka menjaga nama baik Indonesia di luar negeri. Dia mengharapkan pelajar yang berhimpun di bawah PPI Turki dapat menjaga nama baik Indonesia di luar negeri khususnya di Turki, serta ikut serta memperkenalkan budaya indonesia yang cinta damai dan multikultural.
Dari pihak PPI Turki sendiri dihadiri oleh Badan Pengurus Harian, Majelis Perwakilan Anggota, serta Lembaga Otonom yang terdiri atas Majalah dan Radio PPI Turki, serta para undangan lainnya. Ketua PPI Turki 2017-2018 Edy Miranto yang menggantikan ketua sebelumnya Azwir Nazar menyampaikan bahwa acara silaturrahmi dan pengukuhan Badan Pengurus Harian ini merupakan titik awal dari kepimpinannya selaku Ketua PPI Turki yang mengambil tema “Kabinet Bersinergi”. Hal ini menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk kinerja PPI Turki selama setahun kedepan karena pada pertemuan dengan Dubes RI, keduanya berdialog terkait program PPI Turki guna menyelaraskan dengan pemikiran pihak Dubes selaku orang tua dari PPI Turki itu sendiri.
Terpilihnya Edy Miranto yang telah disahkan pada tanggal 4 februari 2017 pada saat Musyawarah tahunan PPI Turki 2017 ini menjadi sebuah acuan semangat menuju kepemimpian yang lebih baik. Edy Miranto merupakan mahasiswa Master jurusan Hubungan Internasional di Sakarya University. Dengan mengusung kabinet PPI Turki Bersinergi, menjadi satu suntikan semangat untuk menjalin komunikasi serta kinerja yang baik agar saling bersinergi dan dapat memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia nantinya. Turki yang saat ini merupakan salah satu negara G-20 bersama Indonesia hendaknya bisa saling mempererat hubungan di antara keduanya, terlebih Turki dan Indonesia merupakan negara yang berpenduduk mayoritas Muslim.
Selain pengukuhan, acara ini juga dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) Pengurus Baru PPI Turki 2017-2018, di mana para pengurus melakukan ikhtiar terbaiknya untuk memberikan kontribusi terbaik pada masa.
Demikian press release ini kami sampaikan sebagai bagian dari sinergisitas dalam membangun bangsa dari luar.

Filed in: Politik

You might like:

Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri    Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri  
Menkop UKM Dorong Terus UMKM Naik Kelas Menkop UKM Dorong Terus UMKM Naik Kelas
Kemenkop Sosialisasi Program PLUT KUMKM di Sumbar Kemenkop Sosialisasi Program PLUT KUMKM di Sumbar
Satukan Barisan, IPHI DKI Jakarta Akan Gelar Rekonsiliasi Satukan Barisan, IPHI DKI Jakarta Akan Gelar Rekonsiliasi
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.