PERINGATI HARTEKNAS, SMP JUARA PEKANBARU KUNJUNGI RITECH EXPO 2018

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi  Nasional Harteknas), SMP Juara Pekanbaru melakukan kunjungan ke Research, Innovation and Technologi Expo (RITECH EXPO) 2018. Salah satu puncak peringatan Harteknas yang ke-23 berlangsung di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau pada Sabtu, (11/8).

Pameran tersebut merupakan ajang untuk menunjukkan keberhasilan putera-puteri terbaik bangsa yang berkarya dan berinovasi di bidang ilmu pengetahuan dan  teknologi. Dengan demikian, diharapkan anak-anak yang berkunjung bisa mendapatkan motivasi untuk bisa menghasilkan karya yang bermanfaat.
“Kegiatan ini sangat menarik minat para siswa, karena banyak sekali hal baru yang mereka dapatkan, mulai dari peragaan sains keliling hingga berbagai stand dari universitas dan perusahaan yang berbeda. Anak-anakpun antusias bertanya mengenai hal baru yang mereka temui di masing-masing stand,” kata Yuliza Fitri, Guru SMP Juara Pekanbaru.
Pameran Research, Innovation and Technologi (Ritech) expo menampilkan berbagai karya inovasi teknologi di berbagai universitas. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh berbagai perusahaan, baik swasta ataupun lembaga milik negara seperti, PT Pindad, LAPAN, LIPI, PP-Iptek, dll.
 “Saya senang sekali bisa berkunjung ke Ritech Expo, di sini ada banyak hal menarik yang saya temui, seperti pesawat terbang tanpa awak, drone, kereta cepat atau LRT, robot yang bisa menari dan berbagai macam peragaan sains. Saya jadi termotivasi untuk bisa membuat robot yang lebih canggih untuk bisa dimanfaatkan dan membantu aktifitas manusia,” ungkap Angga, salah satu siswa SMP Juara.