Program Berbagi Al Quran dan Sembako di Kabupaten Bojonegoro

Rumah Zakat berkerjasama dengan PT Rekind, MTUA, dan Pertamina menginisiasi Program Berbagi Al Quran dan sembako pada Jumat (4/1). Program tersebut diselenggarakan di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Sebanyak 240 Al Quran dan 100 sembako disalurkan kepada 19 lembaga, seperti pondok pesantren dan masjid. Penyaluran tersebut bertujuan untuk memfasilitasi masjid dan pesantren yang minim fasilitas.

“Tidak sedikit yang kita jumpai masjid, mushala, dan tempat untuk menuntut ilmu agama masih kekurangan Al Quran. Maka dari itu kami tergerak untuk mendistribusikan Al Quran sebagai bentuk dukungan kami terhadap aktivitas dakwah,” kata Zainal Arifin, perwakilan PT Rekind.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari PT Rekind, MTUA, Pertamina, dan perwakilan dari Rumah Zakat. Sebelum penyerahan Al Quran dan sembako, peserta yang hadir mendapatkan tausiyah dari Ustaz Al Ghifari.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah terlaksana dengan baik, semoga niat baik kita dicatat sebagai amal baik. Untuk ke depannya kami berharap semoga semakin banyak sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak untuk memberikan manfaat kepada umat,” ujar salah satu Relawan Rumah Zakat.