Puspen TNI Selenggarakan Latihan Fungsi Teknis

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.,M.Si, mengatakan bahwa, dihadapkan dengan tuntutan tugas yang terus berkembang, Puspen TNI berkewajiban membina dan meningkatkan kualitas personelnya seiring kemajuan teknologi.

Demikian amanat tertulis Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto yang dibacakan Wakil Kepala Pusat Penerangan (Waka Puspen) TNI Laksma TNI Abdul Rasyid K., S.E.,M.M. pada pembukaan Latihan Fungsi Teknis Puspen TNI TA. 2017, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (26/4/2017).

Lebih lanjut Kapuspen TNI mengatakan bahwa, Latihan Fungsi Teknis yang diselenggarakan oleh Puspen TNI selama lima hari, merupakan rangkaian kegiatan dari sistem pembinaan personel dalam meningkatkan sumber daya manusia TNI untuk melaksanakan tugas dan fungsi penerangan. “Kita butuh sumber daya manusia yang mampu mengkomunikasikan dan mentransformasikan kinerja TNI, dalam suatu lingkungan strategis yang berubah dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Mayjen TNI Wuryanto juga menyatakan bahwa, dinamika perkembangan lingkungan global yang diwarnai dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, menuntut kita semua untuk senantiasa mampu mencermati dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. “Perkembangan ini tidak saja mempengaruhi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi juga mempengaruhi dinamika pelaksanaan tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan,” ujarnya.

“Sudah seharusnya kita senantiasa menyelaraskan kemampuan kita dengan tuntutan lingkungan dan kebutuhan organisasi, agar eksistensi dan citra posistif TNI dalam pelaksanaan tugasnya di era keterbukaan informasi dewasa ini, tetap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tegas Kapuspen TNI.

Kapuspen TNI menjelaskan bahwa, Latihan Fungsi Teknis Puspen TNI sebagai program latihan yang dicanangkan dalam satu tahun anggaran. Latihan ini diselenggarakan dengan merujuk pada teknik penyelenggaraan dan pedoman latihan yang dikeluarkan Kodiklat TNI. “Penyelenggaraan Latihan Fungsi Teknis ini untuk menunjang kesiapan tugas-tugas Puspen TNI ke depan,” katanya

Diakhir amanatnya, Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto mengharapkan bahwa dengan adanya latihan ini dapat diperoleh pemahaman dan kecakapan praktis di semua bidang penerangan, sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia dan dapat mewujudkan sebuah Tim Penerangan TNI yang profesional. “Saya berharap kalian dapat mengambil manfaat dan menyerap pengetahuan sebanyak mungkin dalam meningkatkan kemampuan dan pengalaman sebagai bekal penugasan di masa mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Pembukaan Latihan Fungsi Teknis Puspen TNI TA 2017, para Kepala Bidang, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS di lingkungan Puspen TNI.

Filed in: Pendidikan

You might like:

Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille
Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H
PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.