Rayakan HUT ke-20, KSP Nasari Launching Koperasi Nasari Syariah

IMG-20180907-WA0008

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga melaunching buku ‘Koperasi Indonesia Penyelamat Ekonomi Bangsa’ karya Sahala Panggabean. Launching buku itu dilakukan bersamaan dengan perayaan ulang tahun KSP Nasari & grup yang ke-20 dan grand launching Koperasi Nasari Syariah.

Buku yang dilaunching di gedung Smesco Indonesia, kamis (6/9/2018) itu antara lain berisi perjalanan Sahala mendirikan koperasi Nasari hingga kini koperasi tersebut memiliki omzet Rp 750 M an dan 40 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hadir pada acara tersebut antara lain Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring, Sekum MUI Anwar Abas, para pengurus KSP Nasari, para mitra kerja Nasari dan lain-lain.

Pada kesempatan itu founder Nasari group Sahala Panggabean mengajak masyarakat untuk terus mendukung gerakan koperasi Indonesia yang telah terbukti mampu menjadi pilar dan sabuk pengaman kehidupan perekonomian bangsa. “Tanpa peran aktif koperasi yang besar dan sehat maka kehidupan bernegara dalam kerangka perekonomian pastinya tidak akan memiliki aspek penyeimbang yang mampu menetralisir tumbuhnya gerakan liberalisme ekonomi,” ujar Sahala.

Ia merasa senang atas dukungan penuh pemerintah terhadap perkembangan koperasi. “Komitmen Presiden dan Menteri Koperasi bersama-sama dengan seluruh insan perkoperasian untuk memajukan gerak langkah koperasi, merupakan angin segar bagi kami untuk terus membangun koperasi Indonesia di masa mendatang,” ungkapnya.

KSP Nasari didirikan di Semarang pada 31 Agustus 1998 di tengah krisis ekonomi dan moneter yang parah. Kehadiran KSP Nasari yang memberikan kredit pensiun disambut antusias oleh para pensiunan PNS, TNI, dan Polri serta janda nya yang mengambil gaji di kantor pos, karena merupakan alternatif jaringan keuangan yang mampu melayani lebih cepat.

Di tempat yang sama Ketua Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Nasari Mandiri Syariah Chandra Saritua mengatakan, kebutuhan masyarakat di bidang keuangan semakin berkembang. Masyarakat memerlukan produk-produk keuangan syariah yang non ribawi dan sesuai dengan syariat agama yang tidak mengeksploitasi manusia satu dengan yang lainnya.

“Sejalan dengan itu KSP Nasari yang telah berkecimpung dalam dunia simpan pinjam selama 20 tahun ini mendirikan sebuah lembaga keuangan yang berbasis syariah, yaitu Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Nasari Mandiri Syariah, sejak 23 oktober 2017,” paparnya.

Dengan pengalaman dalam pengelolaan KSP Nasari dan juga didukung oleh profesional yang memiliki kompetensi tinggi dalam pengelolaan keuangan syariah, imbuh Chandra, KSPPS Nasari Mandiri Syariah berkomitmen kuat memberikan layanan secara amanah untuk pemberdayaan ekonomi guna mewujudkan kemaslahatan umat dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan nasional.

KSPPS Nasari juga telah menerapkan sistem online yang terintegrasi secara nasional dan real time, sehingga dapat memberikan layanan yang efektif, efisien dan akurat dalam pelayanan keuangan bagi para anggota/anggota tidak penuh di seluruh Indonesia.