Relawan Ahok Bantu Orang Tua Murid yang Ijazahnya Ditahan Sekolah

 

MTsIMG_20170304_113400 Ruhul Islam, yang berlokasi di kawasan Menteng Wadas, Pasar Rumput Jakarta Pusat, merasa kaget ketika kedatangan Relawan Ahok-Jarot C Suhadi SH MH. Kedatangan Relawan Ahok pada sabtu (4/3/2017) ini untuk mengantarkan Alfiyah (50), ibu dari Marwan (alumni sekolah tersebut 2013) yang hingga kini ijazahnya belum diberikan.

Awalnya Alfiyah mendatangi Balai Kota DKI beberapa waktu lalu mengadukan nasib ijazah anaknya yang sudah 4 tahun masih ditahan oknum sekolah. Ia menuturkan, ditahannya ijazah oleh oknum sekolah tersebut karena setelah Alfiyah ditanya Pilgub lalu pilih siapa.

“Saya pilih Ahok,” jawab Alfiyah pada Oknum sekolah tersebut. Secara spontan pula oknum sekolah tersebut mengatakan tidak akan memberikan ijazah Marwan karena ibunya memilih Ahok. Atas dasar Itulah Alfiyah mengadukan hal ini ke ke Balai Kota DKI.

C Suhadi bersama Bobi Worotikan lantas ditugasi dari Relawan Ahok-Jarot untuk menyelesaikan kasus ini dengan mendatangi sekolah. Sebagai Relawan, Suhadi menyesalkan sikap oknum guru yang mengkait-kaitkan urusan hak seseorang kepada urusan politik Pilkada DKI Jakarta.

“Pilihan itu dilindungi oleh undang-undang, sehingga Paslon manapun boleh dipilih sesuai kehendak pemilih, tidak boleh ditekan-tekan, ditakut-takuti maupun diintimidasi. Kalau ada hal itu terjadi Kami tidak segan-segan Untuk turun ke lapangan,” tegas Suhadi kepada awak media usai pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Suhadi, Bobi dan Alfiyah diterima oleh Kepala Sekolah Ruhul Islam Siti Rosyidah SPd. Rosyidah yang baru menjabat Kepala Sekolah 3 tahun ini lantas berkoordinasi dengan pendahulunya.

Dari hasil koordinasi itu disepakati senin minggu depan untuk memberikan Ijazahnya kepada Alfiyah, “Jadi senin akan kita berikan ijazahnya ya Pak setelah administrasinya diselesaikan. Dan memang ijazahnya dibawa oleh Kepala sekolah sebelum saya,” kata Rosyidah menjelaskan.

Menurut Rosyidah, Marwan Memang masih ada kekurangan administrasi sekitar Rp 5 jutaan. Suhadi atas nama Relawan Ahok-Jarot lantas bersedia menyelesaikan persoalan administrasi tersebut.

“Senin besok kita akan selesaikan masalah administrasinya, dan tolong ijazahnya juga diberikan ke Ibu Alfiyah,” pinta Suhadi yang diiyakan Rosyidah.

Mendengar itu Alfiyah pun merasa girang karna ijazah anaknya yang ditunggu-tunggu bakal keluar.

Suhadi juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pihak sekolah yang telah bekerja sama dengan baik untuk menyelesaikan tertahannya ijazah Marwan tersebut.

Rosyidah juga membalas ucapan terima kasih kepada Pemda DKI, karena anak didiknya banyak yang mendapatkan KJP (Kartu Jakarta Pintar). “Kami salut terhadap kinerjanya Pak Ahok. Program KJP ini sangat meringankan siswa dan memudahkan administrasi sekolah karena langsung bisa mendebit dari KJP tersebut,” pungkas Rosyidah.