Rumah Wakaf Bangun Sarana Ibadah Bersama Yayasan Wakaf

Rumah Wakaf bekerjasama dengan Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah membangun sarana ibadah di dua kota pada Jumat, (6/4). Kerjasama tersebut digunakan untuk Program Wakaf Awning di Masjid Sahid Nurul Iman Jakarta dan Program Wakaf Sarana Air Wudhu di Masjid Agung Sadaniyah Al-Munawarah, Bogor. 

Masjid Sahid Nurul Iman yang berlokasi di area perkantoran dan pertokoan di Jakarta sudah tidak mampu menampung jamaah yang membludak. Dengan demikian, perlu adanya perluasan tempat untuk memberikan kenyamanan beribadah kepada para jamaah.

Program wakaf kedua, yaitu berupa wakaf sarana air wudhu yang digunakan untuk memfasilitasi para jamaah Masjid Agung Sadaniyah Al Munawarah. Sarana air wudhu tersebut akan digunakan oleh santri dan jamaah di Pondok Pesantren Modern Sahid, Bogor.

Ketua Umum Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khatimah, Sri Bimastuti Handayani Sukamdani menyatakan bahwa pembangunan pesantren di atas tanah wakaf merupakan mimpi almarhum ayahnya. Ia mengaku bersyukur bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita ayahnya semasa hidupnya yang belum terpenuhi.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa mewujudkan keinginan almarhum ayah untuk membangun pesantren di tanah wakaf. Semoga kedua program ini mendapatkan berkah dari Allah dan bermanfaat bagi masyarakat untuk menunaikan ibadah,” Ungkap Sri.