RUMAH WAKAF BERIKAN EDUKASI WAKAF DI KAJIAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL

Rumah Wakaf memberikan edukasi wakaf di acara kajian jamaah Majelis Taklim Telkomsel (MTT), karyawan, dan masyarakat pada Kamis, (24/5). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Tarqiyah Taqwa, Kuningan, Jakarta.

Materi kajian diisi langsung oleh Direktur Rumah Wakaf, Soleh Hidayat. Dalam kesempatan tersebut, Sholeh menjelaskan bahwa wakaf memiliki peran yang sangat potensial untuk kemaslahatan umat apabila dikelola dengan baik.

“Awalnya, wakaf itu identik dengan bangunan, seperti Masjid Quba dan Nabawi yang dibangun oleh Rasul. Kemudian, wakaf berkembang lebih luas lagi untuk kemaslahatan umat, seperti wakaf Sumur Raumah yang diwakafkan oleh Utsman bin Affan,” jelas Sholeh.

Sumur Raumah menjadi sumber mata air bagi kehidupan masyarakat pada waktu itu. Sampai saat ini pun air di Sumur Raumah masih mengalir, bahkan semakin produktif karena terdapat kebun kurma di sekitarnya.

“Melihat begitu potensialnya manfaat yang didapatkan dari dana wakaf, saat ini Rumah Wakaf telah mengelola Wakaf Kebun Produktif di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Dengan adanya Wakaf Kebun Produktif tersebut, alhamdulillah di tahun pertama Rumah Wakaf bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga di sana yang kebanyakan menganggur karena sedikitnya lapangan kerja yang tersedia,” jelas Sholeh.