Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille

Rumah Wakaf menyalurkan Wakaf Al Quran Braille untuk Majelis Taklim Al-Hikmah. Majelis Taklim Al-Hikmah ini merupakan komunitas tunanetra di Desa Quran Padasuka, Tasikmalaya. Di sini lebih dari 30 orang tunanetra bergabung dan bersama-sama mempelajari Al Quran.

Di majelis ini para santri masih ada yang belum memiliki Al Quran Braille. Sehingga saat pengajian dan pembelajaran yang rutin dilaksanakan  sepekan sekali tersebut, anggota majelis taklim harus bergantian menggunakan Al Quran Braille yang ada.

“Masih ada beberapa anggota yang belum bisa membeli Al Quran Braille. Jadi, kami sangat berterimakasih atas pemberian Al Quran Braille untuk majelis kami. Semoga menjadi amal kebaikan bagi para donatur,” ujar Ustadz Rahmat, Pendiri Majelis Taklim Al-Hikmah, (Rabu, 21/6).

Selain membaca, program yang dijalankan di Majelis Taklim tersebut ialah menghafal Al Quran. Salah satu anggota, Iin merupakan anggota paling aktif di majelis tersebut. Kini, Iin sudah bisa menghafal 30 juz Al Quran.

“Alhamdulillah meskipun masih ada beberapa yang suka lupa, tapi insya Allah saya hafal. Biasanya saya terus mengulang hafalan saya agar tidak lupa. Meskipun pertama kali belajar Braille itu agak sulit, tapi kalau kita tekun belajar dan mau terus mengulang, insyaAllah kita bisa menghafal Al Quran,” katanya.

Filed in: Sosial

You might like:

Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri    Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri  
Menkop UKM Dorong Terus UMKM Naik Kelas Menkop UKM Dorong Terus UMKM Naik Kelas
Kemenkop Sosialisasi Program PLUT KUMKM di Sumbar Kemenkop Sosialisasi Program PLUT KUMKM di Sumbar
Satukan Barisan, IPHI DKI Jakarta Akan Gelar Rekonsiliasi Satukan Barisan, IPHI DKI Jakarta Akan Gelar Rekonsiliasi
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.