Rumah Zakat Berdayakan Perempuan Melalui Kelompok Usaha

Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan Rumah Zakat berhasil memberdayakan warga dengan Program Pemberdayaan Ekonomi di Desa Bligo. Dalam kurun waktu enam bulan, Fasilitator Rumah Zakat memberikan keterampilan dan berbagai pelatihan kewirausahaan, seperti membuat kue, jajanan pasar, dan jenis makanan lainnya.

“Alhamdulillah atas kerja keras para anggota yang menjaga kualitas makanan dan pelayanan nya, saat ini KWT Si Juara Desa Bligo mendapatkan pesanan yang banyak. Kami mendapatkan pesanan sebanyak 1.000 nasi kotak dan 650 dus makanan ringan,” kata Wimbo Abendhono, Fasilitator Rumah Zakat, Kamis (11/4).
Saat ini, KWT Si Juara Desa Bligo, Kecamatan Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah sudah beranggotakan 30 orang. Setiap anggota wajib membuat produk makanan untuk dijual di tempat khusus milik KWT yang dinamai Si Juara Desa Bligo.
“Setiap harinya kami bertugas menjaga lapak KWT Si Juara Desa Bligo secara bergiliran. Alhamdulillah dengan adanya fasilitas tempat ini dan pendampingan dari Rumah Zakat bisa membantu saya menambah penghasilan untuk keluarga,” kata Ani, salah satu anggota KWT.
Dengan adanya pemberdayaan ekonomi di Desa Bligo melalui Kelompok Wanita Tani diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga dengan wirausaha. Selain itu juga bisa meningkatkan produktivitas warga dengan kegiatan yang positif.