Rumah Zakat dan Bukalapak Bangun Sekolah Darurat di Kabupaten Sigi

Rumah Zakat bersama Bukalapak membangun sekolah darurat di MI Sintuvu Singgani, Dusun V, Desa Baluase, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, pada Selasa (13/11). Sampai saat ini sekitar 17 kelas darurat di lima sekolah Kota Palu dan Kabupaten Sigi sedang dalam proses pembangunan.

“Kami sangat peduli dengan keberlangsungan pendidikan anak-anak. Maka dari itu kami bekerjasama dengan Rumah Zakat karena memiliki program berkelanjutan jangka panjang yang bisa disinergikan dengan komunitas Bukalapak di Sulawesi Tengah,” ujar Mega, Manager of Community Engagement Regional 3 Bukalapak.

Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat menambahkan, Rumah Zakat akan hadir berkelanjutan hingga dua sampai tiga tahun ke depan untuk memberikan program pemberdayaan. Program tersebut mencakup di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan lingkungan, salah satunya menghadirkan sekolah darurat dengan Bukalapak.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ridwan sebagai Kepala Desa Baluase, Mega selaku Manager Of Community Engagement Regional 3 Bukalapak. Selain itu juga dihadiri oleh Asman Dagu selaku Ketua Yayasan Sintuvu Singgani, Kepala Sekolah MI Sintuvu Singgani, Arfan Uslin, Izzatul Yaazid perwakilan dari Rumah Zakat, serta guru, siswa, dan tokoh masyarakat setempat.

“Saya mewakili masyarakat Desa Baluase mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Bukalapak yang sudah membangun sekolah darurat ini. Memasuki pekan ke tujuh ini para siswa dan guru melaksanakan aktivitas belajar mengajar di tenda seadanya, semoga pembangunan sekolah darurat ini bisa memberikan semangat kepada anak-anak,” jelas Ridwan.