Rumah Zakat Dirikan Rumah Quran di Desa Kedungumpul

Untuk memfasilitasi anak-anak belajar membaca Al Quran, Rumah Zakat mendirikan tiga Rumah Quran di Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Rumah Quran tersebut didirikan karena tingginya keinginan orang tua untuk menjadikan anak-anaknya bisa membaca Al Quran.

Belasan anak mengikuti pengajian yang dipimpin oleh Ustaz Naseh. Selain belajar membaca Al Quran, anak-anak juga mendapatkan penjelasan mengenai adab mengaji dan tata cara wudhu.

“Rumah Quran ini dibangun untuk memfasilitasi anak-anak mempelajari Al Quran. Untuk mengantisipasi ketidakhadiran guru, kami sengaja membangun lokasi Rumah Quran berdekatan dengan rumah guru yang ada,” kata Anantiyo Widodo, Fasilitator Rumah Zakat, Kamis (13/12).

Anantiyo menambahkan, Rumah Quran tersebut mempunyai program tiga jenjang tingkatan. Rumah Quran I terdiri atas anak-anak usia PAUD dan TK, Rumah Quran II dikhususkan untuk mempelajari Al Quran, dan Rumah Quran III khusus bagi anak-anak yang mempelajari iqra.

“Dengan adanya Rumah Quran ini kami sebagai orang tua sangat bersyukur karena anak kami bisa mendapatkan bimbingan untuk mengaji. Semoga anak-anak di lingkungan kami bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah,” ungkap salah satu orang tua.