Rumah Zakat Resmikan Pujasera Hutan Bambu di Bekasi

Melalui Program Desa Berdaya, Rumah Zakat meresmikan Pujasera Hutan Bambu di Desa Margahayu, Bekasi. Dengan adanya Pujasera tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian warga.

“Pujasera ini merupakan Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas), tapi dalam hal pengelolaannya belum dilakukan secara maksimal. Agar keberadaannya berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat, maka Rumah Zakat memutuskan untuk melakukan pendampingan secara intensif,” kata Murni Alit Baginda, Senin (28/1).

Murni menambahkan, Rumah Zakat akan menjadikan Bummas sebagai socioenterprise untuk kemandirian masyarakat yang berkelanjutan. Hadirnya Pujasera Bambu merupakan hasil kolaborasi antara Rumah Zakat, pemerintah dan warga Kota Bekasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Wali kota Bekasi, Tri Adhianto, Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda, dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup. Selain itu juga warga sekitar turut ikut serta meramaikan peresmian Pujasera Hutan Bambu.

Ke depannya, Rumah Zakat akan terus berkolaborasi dengan berbagai donatur untuk memberdayakan masyarakat melalui program ekonomi di Desa Berdaya. Hingga saat ini sudah tercatat terdapat 1.238 Desa Berdaya di seluruh Indonesia.