Rumah Zakat Salurkan 200 Paket Superqurban untuk Korban Banjir di Tanjung Balam

Rumah Zakat mendistribusikan 200 paket sembako dan Superqurban bagi korban banjir di Tanjung Balam, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada Rabu (12/12).
Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir dengan ketinggian 170 cm. 

Bantuan langsung diserahkan di Posko Desa Tanjung Balam, tepatnya di Mushola Suluk. Menurut penuturan warga, banjir dengan ketinggian tersebut baru terjadi lagi setelah tiga tahun terakhir.

“Perjalanan menuju lokasi banjir kami tempuh sekitar 30 menit melalui jalur darat. Setelah itu kami menggunakan kapal pompong milik warga dengan perjalanan tempuh sekitar 1,5 jam,” ujar salah satu relawan Rumah Zakat.

Banjir yang terjadi di Desa Tanjung Balam menenggelamkan 170 rumah warga, fasilitas umum, perkebunan, dan pesawahan. Selain itu juga berdampak pada hewan ternak yang ikut terendam.

“Saya mewakili warga Desa Tanjung Balam mengucapkan terima kasih kepada donatur Rumah Zakat bersama teman-teman relawan yang sudah membantu kami. Bantuan ini sangat bermanfaat dan meringankan beban warga  yang sudah terkena bencana,” ujar Sibus, Kepala Desa Tanjung Balam.