Rumah Zakat Salurkan 230 Paket Bantuan Pangan untuk Suriah 

Rumah Zakat menyalurkan 230 paket bantuan pangan untuk warga Suriah di Kota Idlib pada Sabtu, (1/6). Kota Idlib merupakan lokasi terparah akibat konflik perang yang terjadi. 

“Penyalurannya sedikit terhambat karena serangan yang terjadi. Alhamdulillah setelah kita berusaha menembus kota Idlib, penyaluran bantuan pangan ini bisa diberikan kepada para pengungsi,” ujar Andri Murdianto, Crisis Center Rumah Zakat.

Perang kembali terjadi di Suriah pada akhir Mei 2019. Dampak dari konflik tersebut mengakibatkan sekitar 31 warga sipil meninggal dunia. Selain itu juga satu rumah sakit di daerah Kanfranbel rusak parah akibat serangan tersebut.

Menurut Andri, ribuan jiwa terpaksa harus mengungsi ke daerah yang lebih aman karena serangan bisa terjadi secara tiba-tiba. Mereka mengungsi dengan bekal seadanya dan serba kekurangan.

“Mereka adalah pengungsi baru akibat serangan yang terjadi di akhir Mei lalu. Harapannya, semoga bantuan yang kami berikan bisa memberikan perbekalan bagi mereka untuk bertahan hidup, apalagi menjelang Idul Fitri, semoga bermanfaat,” ungkap Andri.