RUMAH ZAKAT SALURKAN 28.000 LITER AIR BERSIH UNTUK WARGA ARGOMULYO

Untuk mengatasi kekeringan di beberapa wilayah, Rumah Zakat menyalurkan 28.000 liter air bersih untuk warga Argomulyo, Salatiga. Lokasi kekeringan tepatnya berada di Dusun Ploso, Dusun Kembang, dan Dusun Randuares, Kecamatan Argomulyo, Salatiga.

Dalam pendistribusiannya, relawan Rumah Zakat dibantu oleh para warga untuk disalurkan ke beberapa titik kekeringan. Salah satunya di daerah Ploso, Kembang, dan Randuares.
“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Zakat terhadap warga yang mengalami kekeringan. Alhamdulillah kami bekerjasama dengan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Salatiga sudah mendistribusikan sebanyak tujuh tangki air bersih, totalnya mencapai 28.000 liter,” ujar Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat.
Menurut M. Haris selaku Wakil Walikota Salatiga mengatakan, beberapa lokasi di Kota Salatiga mengalami kesulitan air. Hal tersebut disebabkan air PDAM mati karena debit air selama musim kemarau berkurang, di samping itu sumur warga juga mengalami kekeringan.
“Saya mewakili masyaraka Kota Salatiga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah membantu warga. Dengan adanya bantuan ini sangat membantu masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” kata Haris.