Rumah Zakat Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Kamboja

Rumah Zakat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Kamboja pada Jumat (18/1). Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat Indonesia melalui penggalangan dana sharinghappiness.org

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa pembangunan Madrasah Distric Memot Kamboja. Selain itu juga membangun 20 sumur air untuk warga Muslim yang berada di daerah pelosok Kamboja.

“Jenis bantuan yang pertama adalah pembangunan Madrasah di Distric Memot Kamboja, yang saat ini dalam tahap penyelesaian. Semoga madrasah tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi anak-anak di sana,” ujar Yasin Ilyas, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat.

Yasin menambahkan, selama ini jarak yang harus ditempuh anak-anak ke sekolah sangat jauh. Bahkan sebagian anak-anak terpaksa putus sekolah karena kondisi ekonomi dan jarak tempuh yang jauh.

Rumah Zakat pun berkunjung ke KBRI Kamboja di Kota Phnom Pehn. Dalam kunjungannya Rumah Zakat menyampaikan laporan kegiatan sosial yang telah dilaksanakan, dengan harapan akan semakin banyak bantuan yang diberikan untuk warga Muslim di Kamboja.