RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN SUPERQURBAN DI WILAYAH BENCANA 

Rumah Zakat menyalurkan bantuan pangan berupa 100 kornet Superqurban di wilayah bencana, tepatnya di Kec. Boccoe dan Kec. Cenrana, Kab. Bone, Sulawesi Selatan pada Rabu (5/7). Wilayah tersebut tergenang air karena curah hujan yang tinggi dan diakibatkan oleh meluapnya Danau Tempe.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rumah Zakat mengirimkan lima orang relawan untuk menyalurkan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan berupa 50 karung beras, 50 liter minyak goreng , 50 dus air mineral, 50 Kg gula pasir, 50 kaleng susu, dan 100 kaleng kornet Superqurban.
“Saya mewakili masyarakat Kec. Dua Boccoe mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat Makassar yang sudah membantu kami dengan pasokan sembako. Semoga kebaikan para donatur dibalas dengan pahala oleh Allah,” ungkap Andi Muslam selaku Camat Dua Boccoe.
Banjir yang melanda dua kecamatan di Sulawesi Selatan tersebut berdampak pada aktivitas dan produktivitas warga. Kurang lebih sebanyak 2.000 rumah warga dan 5.000 hektar sawah terendam banjir.
“Banjir yang kami alami sudah terjadi setiap tahunnya. Semoga ke depannya bisa segera teratasi dengan baik agar wilayah kami tidak tergenang lagi dan mengalami kerugian,” ungkap Sa’ba (59), salah satu warga.