RUMAH ZAKAT SALURKAN PROGRAM RAMADHAN BERDAYA DI LIMA NEGARA

Ramadhan tahun ini Rumah Zakat akan mendistribusikan Program Ramadhan Berdaya di lima negara. Kelima negara tersebut adalah Indonesia, Palestina, Suriah, Myanmar, dan Bangladesh.

Rumah Zakat berkomitmen untuk membantu negara-negara Muslim yang terkena konflik. Dengan adanya penyaluran yang dilakukan di empat negara Muslim tersebut, diharapkan bisa memberi kebahagiaan kepada saudara seiman.
“Untuk Ramadhan kali ini kami mempunyai beberapa progam untuk kaum dhuafa. Kami juga menargetkan 174.000 penerima manfaat bisa mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat,” ujar Murni Alit Baginda, Chief Program Officer Rumah Zakat.
Di Indonesia, Rumah Zakat akan mendistribusikan berbagai Program Ramadhan Berdaya. Adapun program tersebut, diantaranya penyaluran paket Berbagi Buka Puasa (BBP) sebanyak 124.000, paket Kado Lebaran Yatim (KLY) sebanyak 14.300, paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) sebanyak 6.200, paket Syiar Quran (SQ) sebanyak 8.850.
Selain penyaluran paket Ramadhan, Rumah Zakat pun menginisiasi Program Ramadhan Bebas Hutang dan Program Janda Berdaya, kedua program tersebut akan memberdayakan 600 penerima manfaat. Sedangkan untuk penerima manfaat zakat fitrah berjumlah 20.000 orang di 1.170 Desa, mulai dari Aceh sampai Papua.