Rumah Zakat Sebar 2.459 Paket Lebaran untuk Anak Yatim

Hingga hari ke-12 bulan Ramadhan, Rumah Zakat telah menyalurkan 2.459 paket Kado Lebaran Yatim. Kado Lebaran Yatim ini merupakan paket bantuan berupa makanan, pakaian, dan alat tulis yang diberikan kepada anak-anak yatim dan kurang mampu sebagai bentuk kepedulian dari Rumah Zakat kepada mereka.

Selain penyaluran paket Kado Lebaran Yatim, Rumah Zakat juga telah mendistribusikan 38.515 paket Berbagi Buka Puasa, 1.502 paket Syiar Quran, dan 468 paket Bingkisan Lebaran Keluarga. Bantuan ini akan terus disalurkan selama bulan Ramadhan untuk membahagiakan warga dan membantu memenuhi kebutuhan mereka.

“Terima kasih, donasi paket Senyum Ramadhan yang diamanahkan melalui Rumah Zakat telah membahagiakan banyak keluarga dari Aceh sampai Papua. Kami akan terus berusaha agar tetap amanah dan konsisten dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah yang dititipkan melalui kami,” ujar Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, Rabu (7/6).

Salah satu penerima manfaat ialah Sekar, anak kurang mampu yang sudah 2 tahun tinggal bersama neneknya, Juarti. Ibunya meninggal karena sumbatan otak, sementara itu, ayah Sekar bekerja serabutan yang tidak tentu penghasilannya.

“Saya senang sekali Rumah Zakat dan para donatur telah peduli dengan kondisi kami saat ini. Saya sangat bersyukur cucu saya, Sekar dapat Kado Lebaran tahun ini karena kami sendiri belum mampu membelikan baju baru buat dia. Semoga Rumah Zakat dan para donatur makin sukses sehingga banyak anak-anak seperti Sekar yang terbantu,” kata Juarti.