Rumah Zakat Telah Salurkan 1.722 Paket Syiar Quran

Selama bulan Ramadhan, Rumah Zakat telah menyalurkan sebanyak 1.722 paket Syiar Quran yang disebar di 134 lokasi dari Aceh hingga Papua. Ribuan paket Syiar Quran tersebut didistribusikan ke berbagai mushala, masjid, TPA/TPQ, pondok pesantren, yayasan, maupun perorangan.

“Alhamdulillah selama Ramadhan ini, penyaluran paket Syiar Quran titipan dari donatur telah kami distribusikan di beberapa wilayah. Kami berharap Al Quran yang disalurkan dapat menambah semangat untuk mempelajarinya serta menyemarakan bulan Ramadhan ini dengan Al Quran,” jelas Anto, Penanggung Jawab Pendistribusian Paket Syiar Quran, Kamis (8/6).

Anto menambahkan, selama bulan Ramadhan, Rumah Zakat menargetkan penyaluran sebanyak 9.307 paket Syiar Quran. Titik penyaluran diutamakan adalah wilayah-wilayah pedalaman serta lokasi yang masih memiliki fasilitas Al Quran terbatas.

Seperti salah satu lokasi penyaluran paket Syiar Quran, MI dan Mushola Al Azhar di Medan. MI dan Mushola ini memiliki lokasi yang cukup jauh dari pusat kota. Selain itu, jumlah Al Quran yang dimilikinya pun terbatas dan tidak mencukupi untuk setiap anak.

 “Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat karena pemberian Al Quran ini sangat membantu proses pembelajaran di sini. Biasanya ketika mengaji, anak-anak harus bergantian membaca Al Quran. Alhamdulillah sekarang Al Quran dan Iqro semakin banyak,” kata Hilmi, Kepala Sekolah MI Al Azhar.