Rumah Zakat Tingkatkan Kualitas Usaha Mikro dengan Empowerment Camp

Rumah Zakat menyelenggarakan Empowerment Camp angkatan ke-4 di Taman Dolan, Kota Baru pada Minggu (25/11). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas usaha mikro di wilayah binaan Rumah Zakat, tepatnya di Desa Berdaya Sukun, Malang.

Para peserta mendapatkan materi dari Bapak Puguh, pemilik sebuah Rumah Sakit di daerah Kabupaten Malang dengan omzet milyaran. Dalam penyampaiannya beliau memaparkan materi mengenai Menjadi Wirausahawan Kreatif.

Muhammad Rudeq menyampaikan, para peserta tidak hanya diberikan materi kewirausahaan saja, akan tetapi mereka juga diberikan berbagai games dan simulasi bisnis. Selain itu juga, 20 peserta empowerment diberikan ruang untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai bisnisnya  masing-masing.

“Empowerment Camp ini tidak hanya sekedar pembekalan ilmu secara teori mengenai kewirausahaan saja, tapi mereka diberikan ruang untuk berekspresi dan menyampaikan ide baru untuk bisnisnya. Dengan begitu, diharapkan bisnis yang mereka tekuni bisa mendapatkan ide-ide kreatif untuk diterapkan di kemudian hari,” jelas Rudeq.

Nur Khasanah, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan Empowerment Camp sangat bermanfaat bagi dirinya. Ia berharap kegiatan tersebut rutin dilakukan agar para pelaku UKM bisa maju dan berkembang.