RZ dan MTUA Kerjasama Bina Masyarakat

RZ (Rumah Zakat) dan MTUA (Majelis Taklim Ulul Albab) PT. Rekayasa Industri bekerja sama mengadakan pembinaan masyarakat, Kamis (28/7). Kegiatan ini diikuti oleh 18 anak tingkat SD dan SMP yang berasal dari warga sekitar Balai Bina Mandiri RZ.

Pembinaan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari MTUA dan RZ akan pendidikan agama warga sekitar. Pembinaan terutama dilakukan kepada anak-anak di kawasan JI. Rawajati Barat RT 10/ 04  Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kegiatan pembinaan diisi dengan belajar baca tulis Al-Qur’an. Anak-anak mengaku senang dan  antusias dengan adanya kegiatan ini. “Aku senang bisa belajar di sini karena bisa tambah ilmu dan teman baru,” tutur Bayu, salah satu peserta pembinaan Al-Qur’an.

Pembinaan masyarakat yang dilakukan oleh MTUA dan RZ rutin dilakukan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu setiap pekannya. “Harapannya dengan kegiatan ini, anak-anak bisa mendapatkan ilmu agama dan bisa terus semangat untuk mengikuti kegiatan pembinaan,” ujar Maskur, Anggota Tim Project Monitoring dan Evaluasi RZ Jakarta, Senin, (1/8).

Maskur menambahkan bahwa peserta pembinaan tidak dibatasi. Bahkan, ia berharap nantinya peserta bukan hanya berasal dari warga sekitar, tetapi juga dari berbagai daerah di Jakarta yang tertarik dan mau untuk belajar Al-Quran.