SD Juara Pekanbaru Raih Penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga

SD Juara Pekanbaru meraih penghargaan sebagai Sekolah Sahabat Keluarga pada Senin (30/9/19). Penghargaan tersebut diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru kepada 42 sekolah yang dianggap telah menjalankan Program Sekolah Sahabat Keluarga.


Adapun 42 sekolah tersebut terdiri dari lima TK, 20 SD Negeri, tujuh SD swasta, enam SMP Negeri, dan empat SMP swasta. Perwakilan setiap sekolah mendapatkan piagam penghargaa di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang dihadiri oleh pengawas pejabat dinas pendidikan, komite, dan guru.

“Sekolah Sahabat Keluarga menjadi salah satu bagian terpenting untuk pendidikan, terutama tantangan kemajuan teknologi dan perubahan budaya. Dengan adanya penghargaan tersebut diharapkan bisa memberikan semangat kepada sekolah lainnya untuk mewujudkan Sekolah Sahabat Keluarga,” kata Abdul Jamal, Kepala
Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Sekolah Sahabat Keluarga merupakan program dari Kemendikbud (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan) yang dilombakan secara tingkat nasional. Adapun kriteria lomba tersebut di antaranya melibatkan keluarga dan masyarakat terkait sekolah, melaksanakan  program pencegahan dan penanggulangan kekerasan, serta melibatkan anak dan peserta didik dalam praktik baik yang ada di sekolah.

“Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Sahabat Keluarga. Terima kasih kepada Dinas Pendidikan Pekanbaru yang sudah memberikan apresiasi ini kepada kami di tigkat nasional,” ujar Surik, Kepala SD Juara Pekanbaru.