Sekolah Hang Tuah Ajak Siswanya Kunjungi KRI Tanjung Nusanive 973

Siswa dari sekolah TK Hang Tuah 7 dan sekolah TK Hang Tuah 11 mengadakan kunjungan ke salah satu Kapal Perang Republik Indonesia yang sedang berada di pangkalan. Kali ini KRI Tanjung Nusanive 973 yang berada di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Dermaga Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (25/4) menjadi salah satu tujuan kunjungannya
Sebanyak 212 orang siswa dan 14 orang guru pendamping, dari dua sekolah yayasan Hang Tuah tersebut di wilayah Jakarta Selatan secara bergantian melaksanakan kunjungan naik ke KRI Tanjung Nusanive 973.

Kunjungan pertama dari Sekolah TK Hang Tuah 7 yang beralamat di Jalan Ambalun, Pondok Labu, Komplek Angkatan Laut Cilandak, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan dari sekolah TK Hang Tuah 11 dari Komplek TNI Angkatan Laut Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Kunjungan mereka ini diterima oleh pihak KRI dan selama dalam melaksanakan kunjungan ke KRI para siswa ini di pandu oleh beberapa orang anak buah kapal KRI Tanjung Nusanive 973.

Para siswa ini, sebelum melihat-lihat apa saja yang ada di kapal perang mereka terlebih dahulu diberi pengenalan tentang apa itu kapal perang dan apa tugas-tugas yang dikerjakannya. Kemudian siswa-siswa ini berkesempatan menyaksikan tayangan singkat profil Kolinlamil dan tayang vidio tentang tugas-tugas yang pernah dilaksanakan oleh KRI Tanjung Nusanive yang mereka kunjungi tersebut.

Setelah mereka mendapat penjelasan awal dari pihak anak buah kapal, para siswa ini yang didampingi guru-gurunya mereka berkeliling melihat-lihat kapal perang dengan pemanduan dari prajurit KRI Tanjung Nusanive 973.

Sementara para siswa tersebut rata-rata masih kecil-kecil namun mereka sangat bersemangat menaiki anak tangga kapal dari dek ke dek hingga anjungan.

Anak-anak ini walau umur mereka masih kecil, tapi rasa keingintahuan mereka cukup besar, tak sedikit diantara mereka yang bertanya tentang apa saja yang mereka lihat di kapal.

Bahkan anak-anak tersebut mereka mengabadikan kunjungan dengan berfoto bersama prajurit KRI di beberapa tempat di atas KRI untuk terus dikenang.

Sementara menurut ketua rombongan sekolah Hang Tuah Ratnawati, S.Pd, yang ikuti bersama siswa menyampaikan tujuan dari kunjungan siswa-siswinya ke Kolinlamil ini dimana selain sebagai wisata bahari, juga dalam rangka untuk memperkenalkan dari dekat tentang kapal perang yang dimiliki TNI Angkatan Laut khususnya di Kolinlamil.

Filed in: Pendidikan

You might like:

Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille
Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H
PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.