SERAH TERIMA RUMAH TAPAK UNTUK KORBAN BANJIR DI GARUT

Rumah Zakat melakukan serah terima rumah tapak untuk korban banjir Garut yang bertempat di Pemkab. Garut pada Senin, (5/1). Serah terima tersebut diwakili oleh Murni Alit Baginda, Chief Program Officer Rumah Zakat dan Helmi Budiman selaku Wakil Bupati Garut.

Rumah tapak adalah rumah yang dibangun hasil dari donasi para donatur Rumah Zakat khusus untuk membantu korban banjir bandang di Garut. Banjir bandang yang terjadi pada September 2016 lalu telah menghancurkan ratusan rumah warga.
“Alhamdulilah, sepuluh unit rumah tapak yang dibangun sejak 2017 sudah selesai. Penghuninya nanti akan ditentukan oleh pemerintah setempat, dengan aturan satu rumah satu KK,” ujar Murni Alit Baginda.
Murni menambahkan, lokasi yang terdampak paling signifikan berada di dekat aliran Sungai Cimanuk, tepatnya di Kecamatan Tarogong Kidul. Dengan demikian, di wilayah tersebut masih banyak warga yang belum mendapatkan rumah tapak.
“Saya mewakili warga Garut mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari semua pihak yang telah membantu warga kami atas bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu. Semoga bisa bermanfaat dan mengurangi beban warga Garut yang terdampak bencana,” ujar Helmi Budiman.