Siswa Juara Binaan RZ Terbitkan Buku

Berawal dari hobi, siswa Juara binaan Rumah Zakat berhasil menerbitkan buku antalogi yang berjudul Goresan Tinta Emas. Krisma Intan Pratiwi adalah salah satu penerima beasiswa Rumah Zakat yang bersekolah di SMKN Bawang, Banjarnegara.

“Sejak kecil saya sudah suka membaca dan menulis, waktu SMP saya diarahkan oleh guru Bahasa Indonesia untuk terus rajin menulis, katanya saya berbakat. Dari situ, saya semakin semangat untuk mengejar cita-cita saya sebagai penulis,” ungkap Intan, gadis berusia 16 tahun.
Tidak hanya berprestasi di bidang non akademik, Intan juga bisa bersaing secara akademik. Sejak di bangku kelas V dan VI SD, ia sudah berprestasi masuk lima besar, sedangkan sejak SMP sampai SMA, ia berhasil konsisten menduduki peringkat satu di kelasnya sampai saat ini.
Intan mengaku, berbagai raihan prestasi yang dicapainya tidak terlepas dari peran pemberdayaan dari Rumah Zakat yang diberikan oleh Yekti. Menurutnya, setelah adanya pembinaan yang diberikan selalu memotivasi dirinya untuk tumbuh menjadi anak yang sukses, berprestasi, dan memiliki akhlak sesuai ajaran Islam.
“Setelah mengikuti pembinaan dari Rumah Zakat selama tiga tahun, banyak sekali manfaat yang saya rasakan. Selain menambah keilmuan agama, saya juga semakin termotivasi untuk menggapai cita-cita, karena disetiap pembinaan kita selalu diberikan berbagai materi motivasi yang membangkitkan semangat,” ungkap gadis yang bercita-cita menjadi pengusaha ini.