SISWA SD JAURA RAIH JUARA FAVORIT DAUR ULANG FASHION SHOW COMPETITION

Siswa SD Juara Jakarta Timur, Ayla Azzura berhasil meraih Juara Favorit I dalam acara Daur Ulang Fashion Show Competition 2018 pada Minggu (25/3). Kegiatan yang diselenggarakan di Hall Atrium Mall Tamini Square ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai sekolah.

Ayla mengaku dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan predikat juara favorit dalam kompetisi tersebut. Ketika latihanpun, Ayla tidak merasa percaya diri karena ia baru pertama kalinya mengikuti kompetisi fashion show.
“Awalnya saya tidak yakin ikut lomba ini, karena baru pertama kali ikut lomba fashion show, jadi belum terbiasa berjalan-jalan di atas panggung. Waktu tampil di atas panggung juga, hidung saya sempat mimisan saking gugupnya. Tapi alhamdulillah perjuangan saya tidak sia-sia karena mendapatkan juara favorit,” ungkap Ayla.
Kompetisi Daur Ulang Fashion Show tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sampah dan memanfaatkannya menjadi sebuah kreativitas. SD Juara Jakarta Timur binaan Rumah Zakat mengirimkan tujuh siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut, yaitu Fira, Lutfi, dan Tya dari kelas I, Abimanyu dan Zaskia dari kelas II, Aulia kelas III, dan Ayla kelas V.
Meskipun para siswa SD Juara tidak mempunyai persiapan yang matang, tetapi mereka tetap semangat mengikuti kompetisi tersebut. Dengan balutan busana rose summer, black sweet flower gold, princess yellow flower, rose flower, koboi miror, dan princees rose sweet black yang dibuat oleh orang tua siswa, para siswa SD Juara begitu percaya diri di atas panggung.
“Alhamdulilah kita bisa ikut lomba fashion show ini dan meraih juara favorit. Pencapaian ini tentu tidak luput dari peranan orang tua siswa yang sudah membuat gaun hasil dari daur ulang yang sangat bagus,” ujar Adhes Leoni Armikasari, selaku pelatih fashion show dan guru SD Juara Jakarta Timur.