SMK Peternakan Juara Raih Empat Medali di Kejuaraan Tingkat Nasional

SMK Peternakan Juara Subang meraih empat medali di ajang kejuaraan Pencak Silat Satria Open Championship 2019 di GOR Gotong Royong Subang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.200 atlet dari tingkat SD-SMA, dan umum di seluruh Indonesia.

Peraih medali emas didapatkan oleh Muhammad Handika kelas XI. Sedangkan pemenang medali perunggu diraih oleh Asep Pajma Hidayat kelas XI, Habibullah kelas XI, dan Fahmi Fadhilah Al Faruq Kelas XII.

Menurut Warno, perwakilan siswa yang mengikuti kejuaraan tingkat nasional tersebut mengikuti proses seleksi. Sebelum bertanding, para siswa melakukan proses latihan yang cukup intens untuk tampil maksimal di kejuaraan.

“Alhamdulillah di kejuaraan pencat silat kali ini siswa SMK Peternakan Juara Subang mampu bersaing dengan sekolah lainnya dan bisa mendapatkan empat medali. Semoga ini bisa dijadikan motivasi bagi mereka agar bisa berlatih lagi dengan giat dan bisa menjadi atlet muda yang berprestasi,” kata Warno, salah satu guru SMK Peternakan Juara MTT Subang, Senin (9/9).

Acara Pencak Silat Satria Open Championship 2019 merupakan kejuaraan silat dengan peserta terbanyak di Subang. Dalam kejuaraan tersebut memperebutkan piala bergilir Bupati Subang, piala Ketua Umum Koni Jabar, Piala Danlanud Suryadarma Kalijati, Piala Dandim 0605 Subang, piala Kapolres Subang, dan uang pembinaan belasan juta rupiah.