Tingkatkan Disiplin Anggota, Diaprov Kolinlamil Gelar Gaktib

Dinas Provos Komando Lintas Laut Militer (Disprov Kolinlamil) menggelar operasi penegakan dan ketertiban (gaktib) dalam rangka mencegah dan menekan berbagai bentuk pelanggaran disiplin dan pelanggaran lainnya yang dilakukan oleh anggota Kolinlamil, bertempat di Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (16/2).
 
Kepala Dinas Provos Kolinlamil Letkol Laut (PM) J. Budi K. Ilyas mengatakan, operasi gaktib dilaksanakan secara berlanjut dan periodik dalam rangka menekan berbagai bentuk pelanggaran disiplin dan tindak pelanggaran lainnya yang dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai negeri Sipil (PNS) di lingkungan Komando Lintas Laut Militer.
 
Adapun tujuan dilaksanakannya operasi gaktib, menurut Kadisprov, untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban bagi anggota Kolinlamil. Kegiatan sweeping seperti ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan guna menjaga dan meningkatkan kualitas kepatuhan dan kedisplinan terhadap peraturan dan hukum baik di lingkungan militer maupun sipil bagi anggota Kolinlamil.
 
Lebih lanjut dikatakan, operasi gaktib tersebut dilaksanakan sesuai dengan kebijakan Pemimpin Kolinlamil bahwa untuk mencegah sejak dini keterlibatan anggota terhadap bentuk-bentuk pelanggaran di antaranya keterlibatan dan penggunaan obat-obatan terlarang, miras, pelanggaran lalu lintas dan bentuk pelanggaran lainnya.
 
Selain itu Kadisprov menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat kondisi lingkungan kantor Kolinlamil berada dan berdekatan dengan kawasan pelabuhan serta lingkungan lainnya yang sangat kompleks, dapat menimbulkan dan mempengaruhi kondisi mental dan moral para prajurit serta berbagai bentuk kerawanan yang dapat melibatkan prajurit TNI Angkatan Laut di Kolinlamil.
 
”Bagi prajurit TNI Angkatan Laut dan PNS yang bertugas di Kolinlamil  apabila  tertangkap melakukan pelanggaran disiplin maupun serta tindak pidana lainnya tetap akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tegasnya.
 
Kegiatan operasi Gaktib dipimpin Mayor Laut (PM) Dodi P. pada saat anngota memasuki Mako Kolinlamil antara lain dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan identitas atau kartu tanda anggota (KTA) sebagai prajurit dan PNS, kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan pakaian dinas sesuai dengan ketentuan.
Filed in: Pendidikan

You might like:

Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al Quran Braille
Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H
PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN PKP Indonesia Haris Sudarno-Semuel Samson Menangkan Gugatan di PTUN
© 2017 Mediasi Online | media informasi pemersatu. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.