Tingkatkan Penghasilan Warga dengan Pelatihan Kewirausahaan

Untuk meningkatkan  penghasilan dan kreativitas  warga, Rumah Zakat bersama PT Pertamina TBBM Meulaboh mengadakan pelatihan kewirausahaan. Keterampilan yang diberikan berupa pelatihan pengolahan makanan yang terbuat dari ikan yang diolah menjadi bakso dan nugget. 

Para peserta pelatihan antusias mengikuti materi yang disampaikan. Adapun yang menjadi pemateri pelatihan tersebut adalah Ibu Fitri dan Ibu Neni perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Aceh Barat.

“Pelatihan ini bertujuan agar penerima manfaat tidak hanya terpaku pada pengeringan ikan saja. Akan tetapi mereka bisa mengolah ikan menjadi produk yang bisa bertahan lama, seperti bakso dan nugget,” kata Cut Rosmanidar, Fasilitator Rumah Zakat, Jumat (4/1).

Rosmanidar menambahkan, akhir-akhir ini warga mengeluh karena olahan ikan yang mereka buat hasilnya tidak maksimal. Hal tersebut dikarenakan kondisi cuaca yang sering hujan dan harga ikan di pasaran meningkat.

“Alhamdulillah kami mendapatkan ilmu baru tentang cara mengolah makanan dari ikan. Semoga ke depannya bisa menambah penghasilan,” kata Murniati, salah satu penerima manfaat.