Tumbuhkan Semangat Jiwa Kewirausahaan di SMP Juara Pekanbaru

Untuk menumbuhkan semangat jiwa kewirausahaan, SMP Juara Pekanbaru mengadakan Class Meeting pada Kamis (20/12). Kegiatan tersebut mengusung tema “Siap Menjadi Entrepreneur Sejati” yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Juara Pekanbaru. 

Para siswa mendapatkan materi oleh Coach Hamdu Nanda yang merupakan seorang pengusaha. Usaha yang ditekuni Coach Nanda saat ini adalah di bidang kuliner, tour and travel, hijab, dan beberapa usaha lainnya.

“Untuk menjadi seorang pengusaha kita harus mempunyai mental yang kuat, karena dunia bisnis itu fluktuatif. Dan yang tidak kalah penting adalah selalu bersyukur dengan hasil dan rezeki yang Allah berikan,” jelas Coach Nanda.

Coach Nanda terus memberikan semangat dan motivasi kepada siswa agar mempunyai cita-cita yang tinggi. Menurutnya, impian yang dimiliki harus dicatat dan ditempel di dinding kamar, hal tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seseorang untuk berjuang meraihnya.

“Kami sengaja mengambil tema ini untuk memotivasi para siswa agar tertarik dengan dunia wirausaha. Selain itu juga bertujuan untuk melatih skill dan kemandirian siswa untuk kehidupannya di masa depan,” kata Syahrul Padilah, Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru.