Unindra Ingin Menjadi Excellent Teaching University

IMG_20191030_082705

Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) memiliki rencana jangka panjang untuk membenahi proses pembelajaran sehingga menjadi perguruan tinggi yang unggul atau Excellent Teaching University. Hal itu dilakukan dalam rangka menghadapi era globalisasi yang saat ini terjadi.

“Untuk itu peningkatan kualitas sumber daya manusia di segala bidang mutlak perlu mendapat prioritas bagi setiap lulusan Unindra,” kata Rektor Unindra Prof Dr Sumaryoto saat memberikan sambutan pada acara wisuda ke-71 para mahasiswanya di Sasono Mulyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, rabu (20/10/2019).

Sarjana pendidikan, imbuhnya harus menghayati benar tugas dan kewajibannya sebagai seorang tenaga pendidik yang profesional dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas. Ini dilakukan dalam rangka mengabdikan ilmunya untuk kepentingan bangsa dan negara di masyarakat.

“Untuk menunjang kompetisi bagi lulusan sebagai sarana penambah pengetahuan dan perluasan wawasan, alumni senantiasa harus terus melakukan sebagaimana pepatah seorang filsuf di mana saya berada adalah sekolahku dengan siapa saya bicara adalah guruku,” harap Sumaryoto.

Wisuda kali ini, Unindra mewisuda 1133 wisudawan. Hingga kini Unindra sudah meluluskan 71.165 Alumni. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Unindra.

“Berbagai prestasi yang di peroleh mahasiswa Unindra PGRI seperti hibah Dikti yakni penelitian antar perguruan Tinggi tahun 2019-2021, hibah Dikti tahun 2019 kepada beberapa dosen, di terima nya 7 Progran Kreatifitas Mahasiswa (PKM) untuk di biayai Kemenristekdikti, juara 1 lomba design poster dalam acara Festival Fisika di Uhamka dan banyak lagi torehan prestai baik yang berhasil di raih mahasiswa maupun dosen dan DKP 5 orang menduduki 10 besar,” papar Sumaryoto.

Sementara itu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta M Samsuri dalam sambutannya yang di bacakan oleh Yulianti, mengajak para wisudawan untuk bersiap menghadapi tantangan global. Salah satunya adalah revolusi industri 4.0. Dia menuturkan, revolusi industri 4.0 kini telah ada di depan mata. Oleh sebab itu, hal ini tidak bisa dihindari, melainkan harus dihadapi dengan penguasaan teknologi informasi.

“Unindra PGRI adalah perguruan tinggi swasta yang sangat taat azaz dalam hal aturan sehingga tergolong baik saat akreditasi perguruan tingga dan progran studi di harapkan mampu bersaing dalam menghadapi revolusi industri 4.0 melalui teknologi informasi,” ujar dia.