Wali Kota Tangsel Pun Ikut Ber-Gowes

Gowes Kerukunan yang digelar Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan (Minggu, 13/01/2019) mendapat sorotan banyak pihak. Bukan semata pesertanya yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat yang berbeda agama. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany juga ternyata turut bergowes. Kehadiran Wali Kota Tangsel menambah suasana lebih hangat.

Hadir bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang hadir sekitar pukul 06.30 telah menjadi perhatian peserta yang sebagian besar lebih dulu hadir.

Bukan hanya itu, masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor Kemenag Tangsel, turut menyaksikan mantan Abang None Jakarta tersebut bergowes bersama seluruh pegawai Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan dan elemen keagamaan masyarakat Tangsel.

Airin dalam kegiatn Gowes Kerukunan tersebut mengenakan kaos berwarna putih dibalut jaket berwana biru, dan jilbab berwarna biru toska. Keserasian warna tersebut menambah anggun Wali Kota Tangerang Selatan tersebut.

Ditemani Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, sejumlah pejabat Pemkot dan Kemenag Tangsel, Wali Kota Tangerang Selatan Airin mendapat kesempatan untuk peserta Gowes Kerukunan. Tak ketinggalan Airin pun ikut bergowes ria.

Gowes Kerukunan yang kali pertama diselenggarakan Kemenag Kota Tangsel melewati kurang lebih 13 kilo meter. Dimulai dari Kantor Kemenag Tangsel, rute perjalanan peserta menuju sekitar Pasar Modern, lalu BSD Junctions terus berputer kembali ke Kemenag Tangsel sebagai titik terakhir. Sepanjang perjalanan tersebut peserta mendapat pengawalan polisi.

Dalam sambutannya, Airin Rachmi Diany mengingatkan pentingnya kebersamaan untuk suksesnya menjalankan pembangunan. “Kita mendambakan selalu tenang sehingga proses pembangunan berjalan lancar,” ujar Wali Kota Tangsel.

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam menjaga kesehatan dengan olah raga salah satunya bersepeda.

Dalam kaitan Gowes Kerukunan yang diselenggarakan Kemenag Tangsel, Airin mengatakan dukungannya untuk terus disemarakkan. “Sukses penyelenggaraan gowes dan sukses untuk semua,” sambung Airin.

Airin mengingatkan, perbedaan-perbedaan tidak perlu dibesar-besarkan, jika bisa diperkecil bahkan ditiadakan. “Perbedaan adalah kekuatan,” ujarnya yang disambut tepuk tangan para peserta gowes.

Wali Kota Tangsel berharap, pembangunan dapat dijalankan dengan penuh penuh keamanan dan kedamaian. Dengan begitu tahun 2019 lebih baik lagi. (YBi)

Setelah menempuh rute 13 kilo meter, peserta gowes dimanjakan dengan live music dan makanan-makanan ringan. Bukan hanya itu, saat lelah mulai hilang peserta disuguhin pembacaan door prize yang memang sudah ditunggu.

Ada 20 barang yang disediakan panitia sumbangan dari berbagai elemen masyarakat. Barang tersebut seluruhnya berupa sepeda untuk orang dewasa dan anak.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim AKBP Kolonel Infrantri Muhamad Faisal, Romo Lucky, Romo Bimo, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, tokoh agama Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Seluruh undangan ikut bergowes tak terkecuali Wali Kota Tangesel Airin Rachmi Diany. (YBi)