Wanara Sakti Beri Bantuan Dua Desa di Hari Juang Kartika TNI AD

Batalyon Infanteri (Yonif) 643/Wanara Sakti menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan khitanan massal serta karya bhakti dalam rangkaian Hari Juang Kartika, didua desa yaitu di Desa Simpang Kasturi dan Desa Salatiga, Kecamatan Mandor, Kalimantan Barat, pada Kamis (14/12/2017). Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari warga masyarakat desa tersebut.

Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan khitanan massal. Selain bhakti sosial, satuan tersebut juga melaksanakan karya bhakti prajuritnya melakukan pembersihan di lingkungan rumah warga disekitar Markas Yonif 643/Wanara Sakti.
“Untuk pengobatan massal ini diikuti oleh 319 orang warga Desa Simpang Kasturi dan 617 orang dari warga Desa Salatiga. Sedangkan untuk khitanan massal di ikuti sebanyak 84 orang itu seluruhnya dari warga Desa Salatiga,” ujar Komandan Yonif 643/Wns, Letnan Kolonel Infanteri Ari Dwi Nugroho.
Komandan Yonif 643 pun menyampaikan, terpenting adalah persatuan dan kesatuan bangsa, kebersamaan semua komponen bangsa untuk membangun Indonesia yang hebat, kokoh dan sejahtera, sejalan dengan tema pada Hari Juang Kartika yaitu Manunggal dengan Rakyat, TNI AD Kuat.
Tak ayal Kepala Desa Simpang Kasturi, Aron mengucapkan terimakasihnya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Komandan Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti, baik berupa baksos maupun karya bakti yang telah dapat dirasakan langsung oleh warga Desa Simpang Kasturi, ungkapnya.
Saya selaku Kepala Desa (Aron), mewakili warga Desa Simpang Kasturi. “Terimakasih pada Komandan Batalyon dan seluruh Prajurit 643 serta yang ikut membantu dalam meringankan bagi warga Desa Kasturi yang masih kurang beruntung,” ucap Kepala Desa Simpang Kasturi, Aron.