Wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, STIH IBLAM Kembali Seminarkan Hasil Penelitian Dosen dan Mahasiswa

Kampus STIH IBLAM kembali menyelenggarakan seminar tentang hasil penelitian hukum di Indonesia oleh dosen bersama mahasiswa STIH IBLAM. Penelitian itu di bawah asuhan dosen dan review Marjan Miharja SH MH dan Wiend Sakty Myharto SH LLM.

“Kita ingin kampus STIH IBLAM menghasilkan karya-karya ilmiah, sehingga bisa menambah semangat para dosen mendedikasikan ilmu-ilmunya dan menambah semangat mahasiswa untuk belajar dan berprestasi,” kata Marjan Miharja bersama Wiend Sakty Myharto di kampus STIH IBLAM, beji, depok, sabtu (9/3/2019) kepada media usai seminar.

Hasil-hasil penelitian itu dengan judul judul antara lain: Perlindungan debitur kredit kepemilikan rumah terhadap bank yang dilikuidasi, oleh Galih Rakasiwi. Sistem kredit sindikasi dalam bank perkreditan rakyat oleh Elvira akibat hukum mengesampingkan pembatalan kontrak berdasarkan putusan hakim, oleh Kiki Kurniawati.

Ius constituendum peraturan dan perundang-undangan ketenagakerjaan di Indonesia, oleh Syahrul Ramadan. Operasi militer terhadap separatis bersenjata Papua ditinjau dari perspektif kekuasaan negara oleh, Alkmaar S Sangaji. Status mitra pada pengemudi ojek online berdasarkan KUH Perdata, oleh Aulia Fitri Haryani Budiman. Peran pemerintah terhadap berlakunya wajib biometrik bagi Indonesia yang akan melaksanakan ibadah umroh, oleh Hafid.

Tindak pidana bagi para pihak asuransi yang tidak menjalankan prinsip itikad baik sesuai UU No 40 tahun 2014 tentang perasuransian, oleh Deden Muhammad Ikram tinjauan yuridis gadai tanah menurut hukum adat dihubungkan dengan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 56 tahun 1960 tentang penetapan luas tanah pertanian, oleh Raditya Pratama.

Analisa yuridis penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran dalam transaksi perdagangan di Indonesia, oleh Agus Syafaat. Tentang pelaksanaan kewenangan Pemerintah Daerah Kota Bogor dalam pengendalian pembangunan dan benda tumbuh di kawasan keselamatan operasi penerbangan bandar udara Antang Sanjaya kota Bogor Jawa Barat, oleh Muhammad Syahroni.

Peranan konsultan pajak dalam penerapan sistem self assessment ditinjau dari hukum pajak di Indonesia, oleh Yusuf Ginanjar.

“Seminar ini diselenggarakan untuk meningkatkan budaya akademik yang mengacu visi STIH IBLAM demi terwujudnya STIH IBLAM yang profesional dan kompetitif dengan menjungjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan keadilan,” pungkas Marjan yang juga Waket III IBLAM ini.